Sabtu, 28 April 2012

Beberapa "Kecacatan" Update Android Terbaru

Beberapa "Kecacatan" Update Android Terbaru  - Melakukan update sistem operasi Android ke versi terbaru mestinya bisa membuat pengguna lebih nyaman. Namun, tetap harus berberhati-hati. Pasalnya, selain menambah kenyamanan, update juga bisa saja memiliki risiko yang tidak diharapkan.


Dilansir dari PC World, Selasa (24/4/2012), David Petty, peneliti lingkungan dari Indianapolis mengungkap pengalamannya. Dia sangat mengidamkan Samsung Galaxy S II dan setelah beebrapa tahun akhirnya berhasil memiliki ponsel cerdas mutakhir itu.

Bulan-bulan pertama menggunakan ponsel tersebut, semua berjalan lancar. Perubahan baru dialami ketika AT&T mengirimkan minor update Android 2.3.6 yang termasuk beberapa peningkatan pada antarmuka pengguna.

Tiba-tiba, ponsel kesayangannya tidak bisa bertahan hidup lebih dari enam jam sekali charge. Bahkan ketika hanya digunakan untuk hal-hal ringan saja, masalah serupa masih terjadi.

Petty yang penasaran akhirnya mengetahui apa yang terjadi melalui keterangan sesama pengguna Android. Baterai Samsung Galaxy S II miliknya cepat habis karena terkena bug WiFi.

"Ini adalah keadaan ketika WiFi saya menyala, sebuah widget baterai terpampang di layar utama dan saya bisa menyaksikan baterai tersebut mulai habis," ujarnya pada situs PC World.

Masalah tersebut ternyata bukan hanya dialami Petty. Berikut adalah beberapa keluhan dari update Android di berbagai forum online.

1. Beberapa pengguna HTC Droid Incredible mengalami masalah dengan Android 2.3.4, termasuk borosnya baterai, memori yang mengecil dan hilangnya nomer kontak.

2. Grafis 2D di Motorola Droid menjadi lamban setelah diupdate ke Android 2.1

3. Update di Samsung Fascinate mengakibatkan random shutdown di beberapa pengguna.

4. Beberapa pengguna HTC Desire S di jaringan T-Mobile melaporkan hilangnya sinyal setelah update ke Android 2.3.5 dengan antarmuka Sense 3.0.

5. Pengguna 4G Evo HTC melaporkan kebocoran memori internal setelah update ke Android 2.3.

6. Beberapa pengguna HTC Incredible S kesulitan menerima pesan teks secara tepat waktu dengan Android 2.3.3.

7. Dalam sebuah thread di forum support Google, pengguna mengeluh karena pencarian suara secara berjalan sendiri secara acak, pada Android 2.3.3 dan 2.3.4 di Samsung Nexus S.

8. Pengguna Galaxy Nexus yang telah di-unlocked melaporkan hilangnya sinya pada Android 4.0.4.
[Sumber]

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus